Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Melirik Kampanye Go Green Perusahaan Besar di Indonesia

Semenjak isu pemanasan global menjadi isu internasional yang harus mendapat perhatian besar, berbagai badan usaha di banyak negara mulai menerapkan lingkungan dengan go green concept yang nampak baik pada kegiatan yang dilakukan maupun penerapan pada lingkungan kerja di wilayah kantor perusahaan-perusahaan tersebut. Selain mengambil bagian dalam kampanye pro kelestarian lingkungan yang marak di dunia internasional, aktifitas terkait gaya hidup hijau ini juga dapat berperan besar dalam meningkatkan prestise sebuah perusahaan sehingga tidak ada salahnya untuk diterapkan. Berikut adalah beberapa contoh kampanye bertema lingkungan dan gaya hidup hijau yang diterapkan berbagai perusahaan besar di Indonesia.



Para pengguna layanan IM2 di Indonesia mungkin banyak yang telah mendapatkan anjuran untuk menggunakan pilihan e-billing sebagai sarana pemberitahuan tagihan. Hal ini merupakan langkah yang diambil pihak IM2 untuk mengurangi pemakaian kertas semaksimal mungkin dan meminimalisir jumlah pohon yang harus ditebang untuk pembuatan kertas. Sementara itu, para pelanggan gerai-gerai The Body Shop di Indonesia telah familiar dengan kehadiran barang-barang daur ulang seperti kemasan sabun dan losion, tas kosmetik serta sikat mandi. Starbucks pun telah ambil bagian dalam kampanye sadar lingkungan dengan go green concept yang diterapkan pada tisu serta cangkir daur ulang, serta diskon khusus untuk para pelanggan yang datang dengan membawa cangkir sendiri.

DHL Indonesia juga menempuh program yang sama dengan IM2, yaitu dengan meminimalisir penggunaan kertas dan lebih berfokus pada layanan menggunakan e-billing, e-statement dan sebagainya. Sementara itu, untuk program peningkatan kesadaran lingkungan dengan go green concept yang diadakan secara berkala, PT Astra Internasional Tbk menggabungkan kampanye hijau dengan program CSR dimana PT Astra memberikan pembinaan sekaligus bantuan permodalan bagi beragam usaha kecil menengah agar dapat menerapkan konsep hijau di dalam usaha mereka. Usaha yang lebih bersifat preventif dan restoratif dilakukan oleh General Motors serta Danone yang telah mensponsori berbagai kegiatan penghijauan dan penanaman pohon di berbagai wilayah di Indonesia dengan melibatkan penduduk sekitar.

1 comment for "Melirik Kampanye Go Green Perusahaan Besar di Indonesia"

  1. kalau ada keterkatian dengan penghijauan.. saya dukung selalu !!

    ReplyDelete